Minggu, 11 Oktober 2009

Macam-Macam Bisnis Online Atau Internet Marketing

By Febrian Andhika

Teman-teman sekarang ini dengan adanya dan menjamurnya internet di dunia dan di indonesia pada khususnya, kita di tuntut agar bisa menguasai internet dengan optimal agar kita tidak ketinggalan informasi terbaru yang ada dan sedang hits tentunya. Namun di tengah-tengah informasi di internet tersebut terdapat juga banyak celah untuk meraup, membuat, dan mendapatkan uang baik itu di pasar lokal (rupiah) maupun di pasar international (dollar).

Celah-celah tersebut antara lain dengan menjual produknya teman-teman, dengan mengikuti program affiliate, ataupun dengan mengikuti sistem program matrik dari salah satu perusahaan yang sudah terbukti tidak melakukan scam atau penipuan. Maka dari itu teman-teman harus berhati-hati dalam mengikuti program-program yang bersifat affiliate (reseller) atau matrik program tadi. Jangan sampai teman-teman tertipu karena bisa menyebabkan serangan jantung, hipertensi, keguguran dan impotensi. Hehe..:p

Bila teman-teman memiliki suatu produk untuk dijual, teman-teman bisa mulai dengan membuat website atau webblog baik itu yang gratis atau berbayar untuk mempromosikan produknya teman-teman. Nah selasai dibuat kemudian onlinekan situs teman-teman di internet. Daftarkan ke search engine lokal maupun international. Atau teman-teman bisa menggunakan cara cepat untuk mendatangkan pengunjung ke situs teman-teman dengan cara beriklan di adwords google, tapi ini keluar modal untuk beriklan.:p Atau bisa juga di iklankan melalui iklan-iklan baris gratis banyak kok situsnya. Di search aja ya. Dan masih banyak lagi cara promosinya.

Itu tadi kalau teman-teman sudah punya produk untuk dijual. Trus kalau belum punya produk gimana donk? Wah gampang, teman-teman bisa ikut program-program affiliate perusahaan lain. Dengan cara menjualkan produk dari perusahaan tersebut, teman-teman akan mendapatkan keuntungan yang presentase besarnya ditentukan oleh perusahaan affiliate atau reseller tersebut. Untuk cara promosinya sama seperti cara promosi produk tadi.

Tapi masih ada lagi nih teman cara mendapatkan penghasilan lewat bisnis online. Yaitu mengikuti program-program matrik yang dibuat oleh perusahan di internet. Nah salah satu celah untuk mendapatkan dollar tersebut dengan mengikuti program-program matrik. Kenapa? Karena kita masih belajar mengenai internet marketing atau bisnis online, juga karena kita belum punya produk untuk kita jual dan alasan yang paling mungkin karena kita belum punya modal untuk mengikuti program semacam iklan adwords google. Jadi ikut yang gratis-gratis dulu aja, itung-itung buat bikin modal. Hehe..:p

Trus apa nih programnya? Jawabannya banyak sekali program matrik untuk menghasilkan rupiah atau dollar via internet. Contohnya : 1. Paid To Click (PTC / PPC), 2. Paid To Sign Up, 3. Paid To Review, 4. Paid To Surf or Paid To Be Online (PTS / PTO) (Contoh: Tickerbar), 5. Paid To Read Email, dan masih banyak sekali yang lainnya. Tapi tetap hati-hati ya teman karena tidak sedikit program-program tersebut yang bersifat scam atau menipu pelanggan. Nah salah satu cara untuk mengetahui dengan search lewat search engine internet semisal google, yahoo, bing (Msn), dll. untuk mengetahui peringkatnya. Ikutilah program-program yang berada di rangking 20 besar.

Bingung??????

Hehe..ya begitulah banyak sekali perusahaan yang membuat program matrik tersebut karena sudah terbukti menguntungkan baik untuk perusahaannya dan pelanggannya. Win-win solution istilahnya. Dan ingat sekali lagi bisnis ini gratis untuk pendaftarannya. Dan yang terakhir untuk berterimakasih tetap cantumkan kode refferal dari orang yang memperkenalkan bisnis tersebut kepada anda baik secara online maupun offline (Mouth to mouth). Karena siapa tau teman-teman bisa sukses di bisnis tersebut setelah diberitau caranya oleh teman anda yang lain. Amin.

SALAM SUKSES UNTUK TEMAN-TEMAN!

0 komentar: